HUKUMKOTA SAMARINDANEWSTOKOH

Korem 091/ASN  Gelar Apel Pasukan  Kunker Istri Wakil Presiden Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla Di Samarinda

Insitekaltim,Samarinda-Korem 091/Aji Surya Natakesuma gelar apel pasukan pengamanan VVIP gabungan TNI, Polri dan Instansi Pemrov Kaltim. Dalam rangka kunjungan kerja Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla di Samarinda, bertempat di lapangan GOR Sempaja Samarinda, Sabtu (13/7/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono yang juga sebagai Komandan Datgas Pamwil, dihadiri oleh unsur pejabat TNI dan Polri wilayah Samarinda dan sekitarnya serta tim pendukung lainnya termasuk dari Paspampres dilengkapi kendaraan dan alat kelengkapan pengaman VVIP.

Inline

Dalam sambutannya Danrem 091/ASN menyampaikan bahwa pengamanan tidak boleh menjadi sesuatu yang monoton dan rutinitas.  Setiap operasi pengamanan adalah sesuatu yang baru dan selalu ada dinamika berbeda di lapangan, oleh karena itu diperlukan kepedulian, sikap tanggap, dan kesiapan kita semua personel.

Danrem menambahkan dalam pengamanan VVIP bagi Ibu Wapres, hal-hal yang perlu diperhatikan di antaranya antisipasi dan penanggulangan kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga beberapa hari sebelum kunjungan, telah dirumuskan cara bertindak yang tepat untuk dilaksanakan dengan baik oleh Satuan Kewilayahan maupun unsur dan aparat terkait.

“Dalam rangka kesiapan melaksanakan tugas Pengamanan Pejabat Negara, utamanya Presiden dan Wakil Presiden termasuk Istri, perlu dilaksanakan sterilisasi obyek kunjungan, baik sebelum maupun selama kegiatan kunjungan termasuk setelahnya,” ujarnya.

Dia, menekankan setiap unsur harus disiplin menjaga mental fisik. “Prajurit juga diminta tidak menunjukkan tindakan yang tidak simpatik, arogan dan sok kuasa. Kita juga mewaspadai dan monitor daerah-daerah rawan dengan upaya antisipasi penanganan secara terpadu lintas sektoral,” imbuhnya. (Sumber Penrem 091/ASN)

Show More
Below Article Ad

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker