KOTA SAMARINDANEWSPOLITIK

Polisi Jaga Ketat Surat Suara Pemilu 2019, Hari Ini Masuk Gudang KPU Samarinda

Surat Suara Pemilu 2019

 

INSITEKALTIM SAMARINDA – Sebanyak 7 unit Truk Fosu bermuatan surat suara sudah tiba di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda, di komplek pergudangan, jalan Ir.Sutami, dari pelabuhan Kariangau Balikpapan.

Surat suara yang sudah tiba langsung di simpan di 2 gudang milik KPU Samarinda. Sesuai dengan jadwal, rencananya hari ini akan ada 7 Truk Fuso milik PT Cabe Raya Logistic, selaku pihak ekspedisi, mendistribusikan surat suara dari pelabuhan Kariangau Balikpapan menuju Samarinda. Bermuatan surat suara untuk Pemilu 2019 direncanakan rampung pada hari ini juga.

Inline

Pengiriman surat suara hari ini, juga dijaga ketat oleh aparat Kepolisian. Sedangkan pembongkaran surat suara dari Truk ke dalam Gudang KPU Samarinda di awasi langsung oleh 3 orang perwakilan dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sungai Kunjang, Ketua Bawaslu Kota Samarinda Abdul Muin dan Ketua KPU kota Samarinda.

Diterangkan oleh M.Rouf Amrun Zam Zami, selaku Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Sungai Kunjang,Kamis (28/02/2019).

“Hari ini dijadwalkan bongkar muat logistik (surat suara) langsung dari pelabuhan Kariangau Balikpapan dari pagi tadi. Sudah ada 3 truk yang selesai bongkar, jadwalnya ada 7 truk hari ini. Semuanya memuat surat suara. Karena hari Sabtu (02/03/2019) rencananya sudah mulai pelipatan surat suara.” terangnya pada berita harian ini.

Rouf menambahkan, sedikitnya bakal ada sebanyak 250 hingga 300 orang yang akan di libatkan dalam pelipatan surat suara sabtu mendatang. Pelipatan surat suara juga dijadwalkan akan mulai pukul 08.00 wita.

“Sabtu pagi, pelipatan surat suaranya. Jika mengikuti jadwal yang sudah di tetapkan. Pelipatan surat suara akan diawasi ketat oleh aparat Kepolisian dan Bawaslu.” imbuhnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, berdasarkan surat bukti tanda terima barang, nomor 013/TD-KPU/SS/2019. Untuk wilayah (Provinsi /Kabupaten /Kota) Samarinda. Surat Suara (SS) yang dikirim pada hari ini berjumlah 2.999.422 lembar (*)

Show More
Below Article Ad

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker