ADVETORIALKOTA BONTANGNEWS

Wali Kota Bontang Wacanakan Ingin Bangun Rusunami Untuk Korban Banjir

Insitekaltim,Bontang– Akibat peristiwa banjir yang melanda Kota Bontang pada pekan lalu, membuat sejumlah rumah dan barang warga banyak mengalami kerusakan, hal itu membuat Wali kota Bontang, Neni Moerniaeni berinisiatif untuk membangunkan Rusunami (rumah susun sederhana milik), warga korban banjir di Kota Bontang.

“Saya ingin membangun Rusunami, untuk korban banjir terutama bagi warga di daerah rawan banjir, seperti daerah rawa dan pinggiran sungai,”ujar Neni kepada media,Senin (17/6/2019).

Inline

Menurut Neni, Bangunan tersebut dianggap penting, lantaran Bontang memiliki banyak titik rawan banjir, dengan adanya Rusunami masyarakat tidak lagi khawatir dengan barang-barang yang takut rusak akibat banjir, selain itu Rusunami ini juga sepenuhnya menjadi hak milik.

“Rusunami ini seperti aparteman, milik sendiri, dalam satu ruangan seperti rumah, terdiri dari kamar, dapur, ruang tamu,”jelas Neni.

Rencananya, Wali kota akan membangun Rusunami tersebut diatas tanah milik Kota Bontang, dengan desain vertikal, Rusunami akan di Fokuskan kepada warga Bontang yang terkena banjir.

” Bontang ini kan lahannya tidak besar, seperti Kabupaten Kota Lainnya, jadi bangunannya harus disesuaikan, mungkin nanti bisa dua kamar, dan dua kamar mandinya tapi bentuknya vertikal, untuk tanahnya sudah punya pemkot kalau ada beberapa tanah pemkot seperti di Bontang Baru,”ujar Neni.(yanti)

Show More
Below Article Ad

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker