ADVETORIALKOTA BONTANGNEWS

Walikota Bontang, Imbau Masyarakat Tidak Buang Sampah ke Laut

Insitekaltim,Bontang – Walikota Bontang, Neni Moerniaeni terus mengimbau kepada masyarakat Bontang terutama bagi mereka yang tinggal di daerah pesisir untuk tidak membuang sampah di Laut, hal ini terus ditekankan oleh Walikota Bontang, mengingat beberapa waktu lalu adanya oknum pengusaha di Bontang Kuala yang membuang sampahnya ke laut. Kabar ini sempat viral karena diunggah langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti, melalui cuitan twitternya.

 

Inline

Untuk itu, Neni terus mingingatkan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah, terutama limbah plastik ke Laut, hal ini juga tertuang Perwali No.30 Tahun 2018, Tentang Pengurangan Penggunaan Produk Plastik Sekali Pakai.

“Dengan berlakunya Perwali No.30 Tahun 2018, warga Bontang diharapkan lebih peduli, serta menjaga lingkungan. Jangan lagi ada yang buang sampah plastik ke laut, apalagi yang sembarangan,” seru Neni pada Selasa (14/5/2019)

Melalui safari ramadhan di beberapa masjid di Bontang, neni juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga lingkungan,”Saya mohon kepada masyarakat, kebersihan adalah sebagian dari iman, salah satunya menjaga lingkungan,” ujarnya.

Menurutnya, memang sulit merubah kebiasaan buang sampah sembarangan, namun dirinya terus mengimbau, agar kebiasaan buruk berubah menjadi kebiasaan baik. Tidak hanya mengimbau, neni juga memberikan pemahaman kepada masyarakat, betapa buruknya membuang sampah ke laut, dimana sampah plastik bisa membahayakan mahkluk di dalamnya.

“Saya berharap tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan terutama ke laut, karena Indonesia Penyumbang sampah plastik di Dunia, tentu ini merupakan upaya pemerintah Kota Bontang untuk Menguranginya,”jelas neni.(yuli)

Show More
Below Article Ad

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker